Postingan

4 Jenis Jaringan Komputer

Gambar
     Jaringan komputer adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengaan bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuanya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan  (service). 1. Pers onal Area Network (PAN)      Personal Area Network (PAN) adalah jaringan komputer yang digunakan untuk komunikasi antara komputer perangkat (termasuk telepon dan asisten pribadi digital) dekat dari satu orang. Perangkat mungkin atau tidak milik orang tersebut. Jangkauan dari PAN biasanya beberapa meter. PANs dapat digunakan untuk komunikasi antara perangkat pribadi mereka sendiri (intrapersonal komunikasi), atau untuk menghubungkan ke tingkat yang lebih tinggi dan jaringan Internet (an uplink). Personal area jaringan kabel mungkin dengan komputer bus seperti USB dan FireWire. A wireless personal area network (WPAN) juga dapat dimungkinkan dengan teknol...

Latihan 7 Metode Perancangan Program

Gambar
Membuat Pseodecode, Flowchat dan Program KHS Pseodecode START Input NIM,nama,kelas. Cetak tampilan menu jadwal Menghitung grade nilai matakuliah? Jika ya, maka inputkan pilihan matakuliah (1-7) Masukan nilai ujian Rumus perhitungan if (NilaiUjian >= 90) skor= 'A', if (NilaiUjian >= 70) skor= 'B', if (NilaiUjian >= 60) skor= 'C', if (NilaiUjian >= 50)skor= 'D, if (NilaiUjian <50) skor= 'E'' Cetak grade mata kuliah Menghitung ulang? Jika iya kembali ke no.4 Jika tidak lanjut ke menghitung IPK Inputkan semua nilai mutu matakuliah Proses perhitungan ipk=(si*3+so*3+wp*4+st*3+ak*3+mp*4+si*4)/24; Cetak Khs IPK  Input Ulang? Jika iya, kembali ke No.1 jika tidak, cetak "Terimakasih telah datang di skruy.blog.spot" END Flowchat  Program #include <iostream> #include <string.h> #include <conio.h> #include <windows.h> #include <stdio.h> #include <ioma...

Latihan 6 Metode Perancangan Program

Gambar
PROGRAM MENU PERHITUNGAN LUAS DAN KELILING Membuat Pseodecode,Flowchart dan Program Menu Menghitung Keliling dan Luas dari: Segitiga Persegi Persegi Panjang Bujur Sangkar JAWABAN : Pseodecode Start Deklarasi {       int pilihan1,pilihan2,i;     float luas,alas, tinggi, sisi, panjang, lebar, r,s,keliling,sisi2,sisi3;     char status1,status2,status3; } Deskripsi { Input pilihan Program    if(status2 =='l' || status2 =='L') goto b;    if(status3 =='k' || status3 =='K') goto c; else goto end;   Switch pilihan 1 //program menghitung luas   case 1 = menghitung segitiga (luas=alas*tinggi/2 )   case 2 = menghitung persegi ( luas=sisi*sisi)   case 3 = menghitung persegi panjang ( luas=panjang*lebar)   case 4 = menghitung bujur sangkar (luas=sisi*s)      Switch pilihan 2 //program menghitung luas ...