Latihan 1 Permodelan Sistem Berbasis Objek

Hasil gambar untuk logo use case

Pengertian Use Case?

sebuah teknik untuk menangkap kebutuhan fungisonal sistem.

Tujuan Use Case?

Untuk menggambarkan interaksi antara pengguna dengan sistem dan mengidentifikasi
mengkomunikasikan persyaratan (requirement) untuk sistem ke programmer
yang harus menulis sistem.

Elemen - Elemen Use Case Diagram


LEVEL USE CASE :

Sea Level

Biasanya mewakili interaksi diskrit antara aktor utama dan sistem.

Fish level

Use case level ini ada karena di-include oleh use case sea-level.

Kite level

Use case level ini menunjukkan bagaimana use case sea-level sesuai dengan interaksi bisnis yang lebih luas. Use case level ini biasanya use case bisnis, sedangkan sea dan fish level adalah use case sistem.

LATIHAN SOAL..!!!

  1. Buatlah use case sea-level dan fish-level dari tampilan web berrybenka.com.
  2. Buatlah skenario dari salah satu use case yang ada.

TAMPILAN WEB












JAWABAN:







Skenario Use Case

Use Case Name
Mengubah Password
Requirements
Pembeli dapat mengubah password
Pre-conditions
Anggota telah sign in
Post-conditions
Password Pembeli telah tersimpan dan terupdate
Failed end condition
Gagal menyimpan dan mengubah
Primary Actors
Pembeli
Main Flow / Basic Path
  •         Pembeli memilih pengaturan
  •         Sistem menampilkan ubah password
  •         Anggota menginput password baru
  •         Anggota menginput kembali password baru
  •         sistem menyimpan password baru

Alternate Flow / Invariant A
A1. Pembeli mengubah password
A2. Sistem Menampilkan kolom ubah password
A3. Anggota menginput Password baru
A4. Anggota menginput ulang Password baru
A5. Sistem menyimpan password yang telah diubah
Invariant B
-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan 2 Metode Perancangan Pemograman

4 Jenis Jaringan Komputer